Produsen Batik Seragam Sekolah SD SMP SMA Madrasah, Kualitas Terpercaya Harga Pabrik
Produsen Batik Seragam Sekolah SD SMP SMA Madrasah, Kualitas Terpercaya Harga Pabrik

Batik sebagai kesenian budaya merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang harus diuri-uri atau dilestarikan keberadaannya. Seragam batik merupakan salah satu pilihan untuk melestarikan seni batik. Khususnya bagi kamu yang bekerja di perusahaan swasta atau pemerintahan mungkin sudah tidak asing dengan seragam batik.

Memang saat ini sudah banyak instansi yang menggunakan seragam batik, misalnya saja sekolah atau lembaga pendidikan, kantor swasta, pemerintah, dan lainnya. Bagi sebagian orang, seragam batik ini juga identik dengan kondangan.

Seragam batik untuk instansi tertentu biasanya memiliki motif yang menjadi ciri khas instansi tersebut. Motif batik memang fleksibel dan bisa disesuaikan sesuai keinginan atau karakter dari instansi yang akan mengenakan batik tersebut.

Sebagai contoh, kamu bisa membuat seragam batik bermotif Kawung lalu diselingi logo instansi tempat kamu kerja. Untuk itu, sekarang seragam batik juga memiliki desain motif custom dan berlogo.

Sejarah Seragam Batik di Indonesia

Batik saat ini bukan hanya menjadi warisan saja, batik sudah menjadi pakaian seperti seragam siswa bahkan pegawai. Tujuannya sendiri menjadi identitas untuk menghindari adanya kesenjangan sosial loh. Hal ini dilakukan dengan mengenakan batik ke sekolah atau instansi pada hari yang sudah ditentukan.

Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya batik itu sudah ada sejak masa kerajaan Majapahit. Namun, pada masa itu hanya kalangan dari kerajaan saja yang boleh memakainya. Nah, seiring berjalannya waktu, abdi dalem kerajaan memperkenalkan batik kepada masyarakat sekitar. Hingga akhirnya batik kini bisa dikenakan oleh semua kalangan.

Adapun sejarah seragam batik di Indonesia sudah ada sejak era penjajahan. Penggunaan batik sebagai seragam mulai terlihat sejak masa penjajahan Jepang. Bahkan waktu itu beberapa siswa STOVIA (sekolah khusus pribumi ketika kolonial penjajahan Belanda) sudah mengenakan kain jarik Jawa dan blangkon.

Batik juga mulai terkenal ke dunia ketika mantan Presiden Soeharto memberi hadiah cindera mata batik untuk tamu dari Belanda, kemudian mulai mengenakannya ketika menghadiri acara PBB.

Sedengkan di kalangan lembaga pendidikan, pemerintah mulai mewajibkan penggunaan seragam batik sebagai seragam khas siswa-siswi sekolah sejak tahun 2009.

Saat ini ada banyak contoh penggunaan batik sebagai seragam, seperti:

  • Seragam batik untuk jamaah Haji
  • Seragam batik jamaah umroh
  • Seragam batik sekolah
  • Pakaian seragam batik kerja / kantor
  • Baju seragam batik untuk kondangan
  • Batik Korpri pegawai negeri sipil

Harga Seragam Batik Berkualitas

Kalau urusan harga sih, seragam batik ini bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau ya. Biasanya harga baju seragam batik siap pakai dibandrol mulai dari Rp50.000-an per potong, tentunya sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan.

Ketika kamu membutuhkan seragam batik, kamu bisa mendapatkan baju batik yang siap pakai untuk dijadikan seragam. Tapi, bagaimana jika kebutuhan seragam batik untuk banyak orang dengan motif yang harus seragam? Adakalanya mencari baju batik dengan motif seragam dalam jumlah banyak belum tentu tersedia ready stock, lho.

Nah solusinya yaitu dengan membeli kain batik meteran kemudian dijahit sesuai ukuran baju masing-masing. Keuntungan membeli kain batik untuk seragam antara lain kamu bisa memilih motif batiknya, bahkan bisa menggunakan motif sendiri.

Untuk kain seragam batik dengan desain motif sendiri atau kustom bisa kamu pesan langsung ke pabrik batik seperti K-ind Batik Solo dengan harga mulai Rp33 ribuan per meter saja. Walau begitu, dengan keunikan motif seragam batik yang kamu dapat tentu harganya masih terjangkau kan? Selain itu, kamu juga bisa request motif dan logo instansi yang kamu mau loh.

Keuntungan Seragam Batik di Produsen Batik K-ind Batik Solo

Ada beberapa manfaat dan keuntungan yang kamu dapat jika memesan seragam batik di tempat kami, seperti berikut.

1. Harga Lebih Murah

Kamu berada di lokasi pusat industri kain batik sehingga kamu bisa mendapat harga lebih murah. Dengan harga yang lebih murah kamu lebih bisa menghemat budget.

2. Kain Premium

Kain batik yang bisa kamu dapatkan adalah kain yang nyaman dikenakan dengan kualitas tinggi. Sekaligus memberi tampilan yang berkelas.

3. Pilihan Motif Beragam

Mulai dari motif tradisional hingga modern, kamu bisa memilih motif seragam batik yang sesuai dengan selera kamu. Selain itu, motifnya juga terjaga mutunya. Bahkan, kamu bisa mengkombinasikan dengan motif karya kamu sendiri.

Produsen batik motif custom untuk seragam batik sekolah, kantoran, kader partai, jamaah pengajian, jamaah umroh dan haji
Produsen batik motif custom untuk seragam batik sekolah, kantoran, kader partai, jamaah pengajian, jamaah umroh dan haji

Yuk, mari kita jaga eksistensi batik Indonesia yang sudah mendunia ini. Dimulai dengan jangan malu untuk mengenakan seragam batik. Banggalah bahwa tampilan kamu akan semakin mempesona ketika mengenakan baju batik. Kamu bisa memesan seragam batik motif custom dengan sangat mudah, segera hubungi customer service kami berikut:

K-ind Batik’s Solo
WA: 0858-7733-1544
Produsen Seragam Batik Motif Custom Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Chat WA
Cari batik custom? Chat sekarang!
Selamat datang di Produsen Seragam Batik Custom, ada yang bisa kami bantu?